Pages

Thursday, February 11, 2016

Jenis-Jenis Kaligrafi Arab | Jual Kaligrafi Arab

Jenis-Jenis Kaligrafi Arab | Jual Kaligrafi Arab

Jenis-jenis Kaligrafi Arab
1. Naskh atau Khot Naskhy


Naskh adalah salah satu skrip yang paling awal berkembang. Kemudian mendapatkan popularitas setelah didesain ulang oleh kaligrafer terkenal Ibnu Muqlah di abad ke-10. Karena sistem yang komprehensif Ibn Muqlah tentang proporsi, gaya Naskh menampilkan baris yang sangat ritmis.
Naskh kemudian telah direformasi oleh Ibn al-Bawaab dan lain-lain ke dalam script elegan layak Al-Quran – dan kebanyakan Alquran telah ditulis dengan Naskh dari pada semua skrip yang lain. Karena script ini yang relatif mudah untuk membaca dan menulisnya, Naskh menarik, khususnya untuk masyarakat umum.
Naskh biasanya ditulis dengan batang horizontal pendek – dan dengan kedalaman vertikal hampir sama di atas dan di bawah garis medial. Kurva yang penuh dan mendalam, lorong lurus dan vertikal, dan kata-kata umum dengan spasi yang baik . Saat ini, Naskh dianggap script tertinggi untuk hampir semua umat Islam dan Arab di seluruh dunia.
2. Khot Kaufi
Kufi adalah script imam yang dominan di masa awal. Saat itu dibuat setelah pembentukan dua kota Muslim Basrah dan Kufah dalam dekade kedua era Islam (AD abad ke-8). Script ini memiliki ukuran proporsional tertentu, bersama dengan kekakuan karena kekurusan diucapkan dan kuadrat. Ini dikenal sebagai al-Khat al-Kufi (Kufi script).
skrip Kufi telah berpengaruh besar pada semua kaligrafi Islam. Berbeda dengan vertikal rendah, Kufi memiliki garis horizontal yang diperpanjang. Script ini jauh lebih lebar daripada tinggi. Ini memberinya momentum dinamis tertentu. Script sering dipilih untuk digunakan pada permukaan oblong. Dengan yang Handasi mulia (geometri) konstruksi, Kufi bisa diadaptasi untuk setiap ruang dan bahan – dari kotak sutra ke monumen arsitektur yang ditinggalkan oleh Timur di Samarqand.
Karena skrip Kufi tidak dikenakan aturan ketat, ahli kaligrafi itu mempekerjakan hampir tangan bebas dalam konsepsi dan pelaksanaan hias yang bentuk.
Varian paling unik naskah Kufic adalah:
Al-Kufi al-Mukhammal:
menulis menonjol dengan latar belakang desain bunga dan geometris superimposing pergerakan script di atas pergerakan pola yang mendasari.
Al-Kufi al-Muzaffar:
Aliran dari campuran kata-kata indah dengan cara yang unik dengan pergerakan vertikal menekankan dan huruf tebal.
Al-Kufi al-Handasi:
Komposisi didasarkan pada bentuk geometri terjalinnya – termasuk lingkaran, kotak, dan segitiga – dengan kata-kata.
Kufic hias ini versi diaplikasikan pada permukaan benda-benda seni dan arsitektur termasuk permukaan plesteran, kayu, genteng, logam, kaca, gading, tekstil, dan batu bata.
http://www.islamicart.com/main/calligraphy/styles/naskh.html
3. Khot Diwani dan diwani Jali
script Deewani adalah pengembangan Utsmani sejajar dengan Shikasteh (gaya patah). Script tersebut sebagian besar dikembangkan oleh kaligrafer Ibrahim Munif dicapai pada abad ke-15 dari / Ta’liq Turki Persia. Deewani mencapai puncaknya pada abad ke-17, berkat Shala kaligrafer terkenal Pasha.
Seperti Riq’a, Deewani menjadi script favorit untuk menulis di kedutaan Ottoman. Deewani adalah terlalu kursif dan sangat terstruktur dengan huruf yang tidak biasa undotted dan bergabung bersama. Tidak menggunakan tanda vokal. Deewani juga mengembangkan berbagai hias disebut Deewani Jali yang juga dikenal sebagai Humayuni (Imperial). Pengembangan Deewani Jali dikreditkan ke Hafiz Usman. Ruang antara huruf kelip dengan perangkat dekoratif yang tidak selalu memiliki nilai ortografi. Jali Deewani sangat disukai untuk keperluan pajangan.
Jika anda memiliki rencana untuk membeli kaligrafi arab silahkan klik link dibawah ini, kami sedang promo kami beri harga istimewa murah. Selamat berbelanja ...
PEMESANAN SMS/TELFON DI 081904871389 (XL), 085601817789 (IM3)

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 KALIGRAFI. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.